Tidur Malammu Menentukan Seberapa Banyak Rejekimu

Tidur Malammu Menentukan Seberapa Banyak Rejekimu

Tidur Malammu Menentukan Seberapa Banyak Rejekimu – Tidur malam mu bisa jadi menentukan seberapa rejeki bakal engkau peroleh. Maka, ambilah kesempatan tidur malam mu sebaik mungkin. Menunda waktu tidurmmu bukan tindakan bijaksana.

“Dan karena rahmat-Nya, Dia jadikan untukmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya (pada siang hari) dan agar kamu bersyukur kepada-Nya.” (QS. Al-Qashash:73).

Kita mungkin sering membaca artikel tentang orang-orang yang hebat, sukses dan terkenal memiliki jam tidur yang sangat pendek. Tetapi, saatnya anda boleh percaya, bahwa hal tersebut tidak bisa serta merta kita anggap benar dan kita banggakan.

Coba kita koreksi, seberapa sering subuh kita kesiangan, sebera sering kita bangun pagi dalam kondisi sehat bugar! Banyak orang malas bangkit dari tempat tidurnya, gara-gara badan terasa letih, mata rapat seakan tak mau dibuka, kepala terasa berat dan lain sebagainya. Padahal, kita dituntut untuk segera berangkat kerja. Al hasil, pekerjaan sering menjadi asal-asalan. Terlambat dating di tempat kerja. Target tak terpenuhi, pekerjaan kian numpuk dari hari ke hari.

Perlu Anda ketahui, kondisi di atas kadang hanya dipengaruhi oleh hal yang sangat sepele yakni; mengabaikan waktunya tidur di malam hari. Coba mulai sekarang, kita sedikit ber-disiplin waktu, jangan pernah menunda lagi waktunya tidur malam hari kita.

Jangan lagi kita bangga begadang sampai tengah malam. BEGADANG BOLEH BEGADANG ASAL ADA PERLUNYA; lirik lagu bang Rhoma. Lembur sampai larut, karena dikonotasikan sebagai pekerja keras. Perlu disadari, melewatkan kesempatan tidur di malam hari bisa menempatkan kita ke dalam golongan orang-orang yang sesungguhnya dalam keadaan merugi.

“Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya; dan menjadikan siang terang benderang…” (QS. Al Mu’minun:61)

Kita akan lebih sering kehilangan kesempatan bangun di awal pagi. Waktu pagi pernah dido’akan khusus oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai waktu yang berkah. Dari sahabat Shokhr Al Ghomidiy, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا
“Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya.”

Dari sisi medis, kurangnya waktu tidur akan menyebabkan gangguan pada kesehatan anda. Oleh karenanya, cukupkan waktu tidur di malam hari. Banyak manfaat Anda dapatkan. Di antaranya; meningkatkan kapasitas memori; mencegah peradangan; meningkatkan kreatifitas.

Ingat, proses perbaikan jaringan sel dan kerja optimalnya organ tubuh kita, hampir seluruhnya terjadi pada saat tidur. Oleh karenanya, jangan membiarkan tubuh kita dalam keadaan kekurangan nutrisi dan vitamin saat tidur di malam hari. Makan sebelum tidur dan konsumsi madu.

=================================
Mazafit dengan kandungan dominan madu sidr Yaman, sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin tubuh Anda. Dengan satu sachet Mazafit, Anda sudah bisa mendapatkan karbohidrat, gula, protein, vitamin B2, vitamin B3, kalsium, besi, vitamin B5, vitamin B6, folat B9, vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng dan energy yang diperlukan tubuh Anda.

Leave a Reply

Kembali
×