Mengapa Mazafit Harus Menggunakan Minyak Zaitun?

Mengapa Mazafit Harus Menggunakan Minyak Zaitun?

Zaitun adalah pohon yang diberkati. Allah SWT telah bersumpah dengannya, dalam surat At-Tin (95:1-2); “Demi tin dan zaitun. Dan demi bukit Sinai” Dan Allah SWT juga memujinya dalam Surah An-Nur(24:35) ; “…yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi. Yaitu pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur dan tidak pula di sebelah barat. Minyaknya saja hampir-hampir menerangi walaupun tidak disentuh api”

Dari tinjauan akademik, minyak zaitun memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi terdapat lemak di dalamnya. Akan tetapi lemak dalam minyak zaitun adalah jenis lemak tak jenuh yang tidak merugikan bahkan ber-efek baik untuk kesehatan. Beberapa jenis lemak yang dikandungnya seperti asam oleat ( 18:1) dan asam palmitoleat ( 16:1) yang membantu menurunkan LDL atau ” kolesterol jahat ” dan meningkatkan HDL atau ” kolesterol baik ” dalam darah . Berikut beberapa kandungan minyak zaitun:

  • Trigliserida dan sejumlah kecil acits lemak bebas , gliserol , pigmen , senyawa aroma , sterol, tokoferol, fenol, komponen resin teridentifikasi dan lain-lain ( Kiritsakis , 1998) .
  • Oleic Acid, oleat tak jenuh tunggal yang berkerja dalam pembentukan plak aterosklerosis, dan meningkatkan HDL (kolesterol Baik) .
  • Tokoferol yang terkandung dalam minyak zaitun tidak hanya bergantung pada senyawa dalam buah zaitun, tetapi juga pada beberapa faktor lainnya. Vitamin E untuk asam lemak tak jenuh ganda dalam minyak zaitun lebih baik daripada di minyak nabati lainnya.
  • Senyawa fenolik, sebagian besar senyawa ini terkandung dalam minyak zaitun yang berfungsi meningkatkan stabilitas oksidatif dan meningkatkan rasa.

This Post Has One Comment

  1. Viagra Generico Farmacia Can Amoxicillin Ca Use Urticaria Priligy Tm buy propecia online uk Propecia Contraindications Benign Prostatic Hyperplasia No Prescription Levothyroxine Discount Propecia Kvinder

Leave a Reply

Kembali
×