Mengapa Mazafit Harus Menggunakan Minyak Habbatussauda?

Mengapa Mazafit Harus Menggunakan Minyak Habbatussauda?

Sabda Nabi Muhammad SAW: ‘“Gunakanlah (konsumsilah) Habbatussauda’, karena di dalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali kematian”, (HR. Bukhori dan Muslim).
Pandangan Ulama Thibbun Nabawi tentang habbatussauda sebagaimana dikatakan Ibnu Hajar Al Asqolani dan Al Khaththabi Rohimahulloh, menafsirkan bahwa yang dimaksud perkataan Rosulullah SAW tentang :…..segala penyakit……adalah: bahwa habbatussauda ini bermanfaat untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh unsur dingin/basah ( al barid / ruthubah) .
Dari kajian ilmu medis modern menjelaskan bahwa khasiat Habbatussauda ( Jinten hitam/Black seed/Niggela Sativa) adalah sebagai berikut:

  • Jinten Hitam (Habbatussauda) dapat meningkatkan jumlah se-sel T, baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Evektifitasnya hingga 72 % jika dibandingkan dengan plasebo hanya 7 %. Dengan demikian mengkonsumsi Habbatussauda’ dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Pada tahun 1993, Dr Basil Ali dan koleganya dari Collge of Medicine di Universitas King Faisal, mempublikasikan dalam jurnal Pharmasetik Saudi. Keampuhan extract Habbatussauda diakui Profesor G Reimuller, Direktur Institut Immonologi dari Universitas Munich, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat digunakan sebagai bioregulator.
  • Racun dapat menganggu metabolisma dan menurunkan fungsi organ penting seperti hati, paru-paru dan otak. Gejala ringan seperti keracunan dapat berupa diare, pusing, gangguan pernafasan dan menurunkan daya konsentrasi. Habbatussauda’ mengandung saponin yang dapat menetralkan dan membersihkan racun dalam tubuh.
  • Penelitian lain membuktikan hal serupa. Dr Med. Peter Schleincher, ahli immonologi dari Universitas Munich melakukan pengujian terhadap 600 orang yang menderita alergi. Hasilnya cukup meyakinkan 70 % penderita alergi terhadap sebuk, jerawat, dan asma sembuh setelah diberi minyak Nigella (Habbatussauda). Dalam praktiknya Dr Schleincher juga memberikan habbatussauda’ kepada penderita influenza.

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Kembali
×