Mencegah Kulit Keriput dan Penuaan Dini Dengan Minyak Zaitun

Mencegah Kulit Keriput dan Penuaan Dini Dengan Minyak Zaitun

Mencegah Kulit Keriput dan Penuaan Dini – Kali ini mazafit akan berbagi mengenai manfaat minyak zaitun. Lebih detail mengenai fungsinya mencegah kulit keriput dan penuaan dini. Minyak zaitun sudah digunakan sejak lama untuk mengatasi berbagai masalah kulit, rambut dan juga kesehatan tubuh. Minyak zaitun akan memberikan kelembutan pada kulit, memberikan retensi kelembaban dan juga menjaga elastisitas kulit secara alami. Minyak zaitun juga kaya akan antioksidan seperti polofenol yang baik dalam menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A dan juga vitamin E akan berperan untuk melembabkan kulit. Minyak zaitun nantinya akan masuk ke pori kulit untuk memberikan kelembaban yang dibutuhkan sekaligus meregenerasi kulit. Kandungan polifenol dan juga asam oleat didalamnya akan berperan sebagai anti penuaan. Sedangkan kandungan lemak tak jenuh, vitamin B dan juga vitamin D akan mencegah kerutan dan keriput baru dipermukaan kulit.

Mencegah Kulit Keriput dan Penuaan Dini

Selain itu, kandungan sualene dalam minyak zaitun juga bertugas untuk menghambat penuaan dini dengan cara memberikan kelembaban yang cukup, mengelupas sel kulit mati dna memproduksi sel kulit baru. Terakhir, minyak zaitun juga mempunyai sifat anti inflamasi serta mengandung oleocanthal yang akan menghentikan fungsi enzim penyebab radang.

Untuk menggunakan minyak zaitun dalam mengurangi kerutan wajah, oleskan ekstra minyak zaitun pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelum anda pergi tidur. Lakukan pijatan lembut selama beberapa menit supaya minyak bisa meresap ke dalam kulit. Diamkan selama semalam dan bilas sampai bersih keesokan paginya. Cara lainnya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah dengan gerakan melingkar dan letakkan lap hangat serta lembab pada wajah selama 10 menit supaya pori wajah bisa terbuka. Ulangi cara ini secara teratur. Jika anda memiliki kulit kering dan sensitif, maka gunakan minyak zaitun yang sudah dihangatkan dan cara ini sangat ampuh digunakan untuk mengatasi berbagai kerutan di area wajah.

Sumber : Minyak Zaitun

Leave a Reply

Kembali
×