Madu, Obat Paling Ampuh Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Madu, Obat Paling Ampuh Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Obat paling ampuh mengatasi bibir pecah-pecah – Madu merupakan bahan alami yang sudah sejak dulu dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Untuk itulah tidak heran jika madu banyak digunakan oleh banyak orang, baik untuk dikonsumsi secara langsung maupun menjadi bahan pelengkap makanan ketika menyantap roti.

Nah, selain baik untuk kesehatan, tahukah anda bahwa madu juga memiliki manfaat baik untuk bibir. Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan madu merupakan salah satu pengobatan tradisional yang cukup populer. Bibir kering dan pecah-pecah sering kali diiringi dengan rasa perih yang membuat tidak dan cukup menyiksa, apalagi saat makan-makanan yang agak pedas.  Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan madu harus menggunakan madu yang asli, jangan gunakan madu yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lain ataupun sudah melewati proses pengolahan pabrikan karena khasiatnya akan berkurang.

Obat Paling Ampuh Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Bibir kering dan pecah-pecah merupakan salah satu indikator tubuh kekurangan cairan alias dehidrasi. Jika ini terjadi, anda harus mengganti cairan tubuh yang hilang dengan asupan air minum yang mengandung elektrolit untuk mengatasinya. Air kelapa juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, karena kandungan elektrolit dalam air kelapa serupa dengan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun, ada pula faktor-faktor lain penyebab bibir kering dan pecah-pecah selain kekurangan cairan tubuh, yaitu sebagai berikut :

  • Perubahan suhu yang membuat bibir tidak dapat beradaptasi
  • Kurang minum air putih
  • Polusi udara dan debu dapat menyebabkan bibir kering
  • Sering mengonsumsi makanan yang terlalu asam dan asin
  • Alergi terhadap kandungan dalam kosmetik (contoh : kandungan dalam lipstick)

Menggunakan madu murni menjadi pilihan pertama dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah, karena sebenarnya kandungan dan khasiat madu sudah cukup lengkap.

Kandungan nutrisi pada madu juga akan membantu mempercepat regenerasi sel-sel baru sehingga sel-sel rusak yang menyebabkan bibir terlihat pecah-pecah dan bersisik bisa diperbaiki.

Jika bibir pecah-pecah yang dialami menyebabkan luka, maka madu adalah obat luka alami yang sudah terbukti ampuh. Sudah ada banyak penelitian yang membuktikan potensi madu sebagai obat luka, mencegah infeksi, dan mempercepat penyembuhan luka.

Cara menggunakan madu untuk bibir kering dan pecah-pecah:

  1. Siapkan madu murni asli.
  2. Pastikan Anda menggunakan madu yang belum diolah (raw).
  3. Oleskan madu secara merata pada bibir.
  4. Diamkan selama 30 menit atau hingga mengering sendiri.
  5. Lebih baik jika dilakukan malam hari sebelum tidur.
  6. Perawatan ini bisa dilakukan beberapa kali sehari sampai bibir membaik.

Salah satu momen dimana bibir pecah-pecah adalah ketika kita sedang melaksanakan ibadah haji atau umrah. Bibir pecah-pecah adalah penyakit yang hampir dikeluhkan oleh seluruh jamaah haji. Penyebabnya adalah karena kodisi cuaca arab saudi yang berbeda dengan kondisi cuaca di indonesia dimana disana lebih panas dan udara lebih kering.

Untuk mengatasi hal tersebut kini telah hadir sebuah formula yang didalamnya terdapat madu sidr dan berbagai ramuan lainya, dimana sebagai solusi permasalahan bibir pecah-pecah dan segala permasalahan kesehatan ibadah haji dan umrah anda.

Suplemen Herbal berbentuk syrup yang terbuat dari Madu Sidr asli Yaman, Minyak Zaitun dan Minyak Habbatussauda. Mazafit diformulasikan berdasarkan kaidah-kaidah ilmu penyembuhan pada masa nabi yang dikenal dengan Tibbun Nabawi. Produk ini hadir secara khusus sebagai jawaban terhadap masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak jamaah haji dan umroh saat berada di mekah. Dengan mengkonsumsi Mazafit, Anda bisa pastikan terhindar dari gangguan kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan umroh. “Ingat, kesehatan kunci menuju kesempurnaan ibadah kita!

Leave a Reply

Kembali
×