Amalan Agar Anak Tidak Nakal Dan Semangat Belajar

Amalan Agar Anak Tidak Nakal Dan Semangat Belajar

Amalan Agar Anak Tidak Nakal Dan Semangat Belajar – Saat ini pergaulan anak sangat bebas sekali, banyak sekali kasus kenakalan remaja dari mulai kasus ringan hingga kasus yang berat. tentunya ini sangat memprihatikna bagi kita orang tuanya. Kalau ada tanda anak mulai nakal (apalagi sampai tidak wajar) yang itu juga beriringan dengan makin menurun semangat belajarnya, maka orang tua harus segera berusaha dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Selain usaha lahir, juga perlu usaha doa untuk “madep-mantep” memohon kepada Allah SWT.

Amalan Agar Anak Tidak Nakal Dan Semangat Belajar

Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz dari Yaman, gurunya para ulama’ di Indonesia hari ini, memberikan resep khusus buat kita semua.
Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Ambil air hujan segelas. Bila tidak ada, ambillah air sumur segelas, kemudian bacakan: Surat al-Alaq ayat 1 sampai 5, sebanyak 11 kali, sebagai berikut:

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ
ﺍﻗْﺮَﺃْ ﺑِﺎﺳْﻢِ ﺭَﺑِّﻚَ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺧَﻠَﻖَ ‏( 1 ‏) ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻣِﻦْ ﻋَﻠَﻖٍ ‏( 2 ‏) ﺍﻗْﺮَﺃْ ﻭَﺭَﺑُّﻚَ ﺍﻟْﺄَﻛْﺮَﻡُ ‏( 3 ‏) ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻋَﻠَّﻢَ ﺑِﺎﻟْﻘَﻠَﻢِ ‏( 4 ‏) ﻋَﻠَّﻢَ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﻟَﻢْ ﻳَﻌْﻠَﻢْ ‏( 5 )

2. Lalu tiupkan ke gelas tersebut 3 kali dan minumkan ke anak yang bersangkutan.
Baca Juga > Doa Rasulullah Saw di Awal Tahun

Dengan izin Allah SWT, Insya Allah anak tersebut tidak nakal dan mempunyai semangat belajar.

Ini sebaiknya dilakukan sampai beberapa kali.

Semoga apa ini menjadi obat bagi masalah kita dalam mendidik anak-anak kita agar menadi anak yang bisa dibanggakan dan menjadi manfaat bagi sesamanya, aminn.

Leave a Reply

Kembali
×