Ingatt!!, Ini dia 5 Tips Berkemas Sebelum Berangkat Umrah

Ingatt!!, Ini dia 5 Tips Berkemas Sebelum Berangkat Umrah

5 Tips Berkemas Sebelum Berangkat Umrah – Perjalanan umroh menjadi salah satu penyempurna ibadah yang ingin dilakukan sebagian besar muslim di dunia. Selain beribadah, umroh kini juga menjadi wisata religi yang semakin banyak dilakukan masyarakat yang ingin merasakan kedamaian hati di Rumah Allah.

Menjalani umroh dalam waktu cukup lama tentu membutuhkan persiapan khusus. Selain bekal hati untuk menghabiskan waktu beribadah, salah satu yang tak boleh dilupakan adalah berkemas dengan praktis dan fungsional.

5 Tips Berkemas Sebelum Berangkat Umrah

Kondisi iklim serta kebudayaan di Arab Saudi yang berbeda, tentu kamu harus melakukan persiapan tersendiri.

Nah, agar perjalanan umroh aman dan menyenangkan, berikut kami berikan beberapa tips berkemas dengan pilihan baju yang tepat untuk dikenakan selama perjalanan umroh. Yuk simak langsung ulasan berikut ini.

Jangan bawa baju terlalu sedikit

Banyak wisawatan senang dengan sesuatu yang simple dan sederhana. Tak heran, saat melakukan perjalanan ke luar negeri para wisatawan hanya membawa beberapa potong baju untuk berlibur selama 1 minggu.

Perjalanan wisata berbeda dengan umroh. Bawalah beberapa pasang baju yang sopan selama perjalanan umroh. Negara Arab Saudi yang bisa memiliki suhu mencapai 51 derajat celcius, akan terasa sangat panas dan mengharuskan seseorang untuk sering berganti baju. Sementara di musim dingin pun, Arab akan terasa sangat dingin dan mengharuskan untuk memakai baju tebal berlapis-lapis.

Membawa beberapa syal

Bawalah beberapa potong syal dengan bahan yang pas (cepat meresap keringat) dan tone warna yang netral tidak mencolok. Jangan hanya membawa 1 potong syal karena syal tersebut akan basah akan keringat selama perjalanan umroh dan butuh waktu sedikit lebih lama untuk mencuci dan mengeringkannya.

Membawa gamis yang cocok

Bawalah 3 sampai 4 potong gamis longgar dengan bahan tidak panas dan tone warna yang netral agar menyatu dengan masyarakat lokal di Arab. Meskipun perjalanan umroh sering dihabiskan dengan beribadah di dalam masjid, Sahabat Dewangga Lil Haji Wal Umroh juga akan menghabiskan waktu berjam-jam di jalan untuk mengelilingi Masjidil Haram, melakukan Tawaf, bahkan melakukan Sa’i dari Bukit Safa ke Marwa yang akan menguras keringat dan tenaga.

Pakaian dalam

Bawalah beberapa potong kaus oblong dan celana harem sebagai baju dalaman. Pilihlah kaus oblong yang ketat dengan bahan menyerap keringat serta celana dari bahan kapas yang ketat agat tidak membatasi gerakan saat perjalanan umroh. Memakai dan membawa ‘sport bra’ juga menjadi pilihan yang sangat tepat karena mudah menyerap keringat dan mudah untuk dikeringkan ketika dicuci.

Sepatu dan alas kaki

Bawalah 1 pasang sandal, 1 pasang flat shoes dan banyak kaus kaki saat melakukan perjalanan umroh. Pada saat melakukan ibadah seperti di Masjidil Haram, Tawaf dan Sa’i tidaklah mengharuskan mengenakan alas kaki seperti sandal sehingga memakai kaus kaki menjadi pilihan yang sangat baik agar kaki selalu terlindungi.

Mazafit Suplemen Syrup Herbal

Suplemen Herbal berbentuk syrup yang terbuat dari Madu Sidr asli Yaman, Minyak Zaitun dan Minyak Habbatussauda. Mazafit diformulasikan berdasarkan kaidah-kaidah ilmu penyembuhan pada masa nabi yang dikenal dengan Tibbun Nabawi. Produk ini hadir secara khusus sebagai jawaban terhadap masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak jamaah haji dan umroh saat berada di mekah. Dengan mengkonsumsi Mazafit, Anda bisa pastikan terhindar dari gangguan kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan umroh. “Ingat, kesehatan kunci menuju kesempurnaan ibadah kita!

Selain beberapa tips di atas, persiapkan mental dengan matang dan rajinlah untuk berlolahraga sebelum melakukan perjalanan umroh. Karena, perjalanan ibadah di Tanah Suci akan benar-benar menguras tenaga. Dan olahraga bisa membantu melatih kekuatan fisik kita.

Leave a Reply

Kembali
×